Saturday, June 7, 2014

Cara Backup Dapodikdas 2013 menggunakan Dapodik Helper

Untuk menjaga data dapodikdas 2013 hilang sebaiknya kita sering melakukan backup setiap selesai editatau entri data, kenapa harus melakukan hal demikian? Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kehilangan data dapodik saat aplikasi dapodik / laptop / komputer error. Nah dengan adanya hasil backup sebelumnya kita tidak lagi harus khawatir karena semua data dapodik tersebut bisa kita kembalikan ke semula.
Ikuti langkahnya :
  1. Pertama, download aplikasi dapodik helpernya pada tombol download dibawah artikel ini.
  2. Kedua, instal aplikasi dapodik helper tersebut, namun pada saat instal halarap baca pada bagian ketentuan dan kebijakkan, geser scroll ke bawah karena pada saat kita menginstal ada sebuah password yang harus dimasukkan, dan password tersebut berada di bagian tulisan "kebijakan" bagian paling bawah.
  3. Ketiga, seletah proses instalasi berhasil, maka anda hanya tinggal klik menu Maitenance, kemudian pilih backup (jangan sampe lupa tentukan tempat penyimpnan hasil backup tersebut).

Begitula Cara Backup Dapodikdas 2013 di tahun 2014 ini, aplikasidapodik helper pada tahun 2014 ini sudah mengalami upgrade lagi. Silahkan mencoba backup, semoga berhasil.


Downloads:

No comments:

Post a Comment